Langsung ke konten utama

Flat Shoes 2015 Masih Modis

Beragam Pilihan dari Flat Shoes 2015


Flat shoes 2015 merupakan salah satu jenis sepatu yang tidak memiliki hak atau heels. Meskipun demikian sepatu flat memiliki banyak pilihan model yang sangat beragam mengikuti perkembangan jaman. Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai flat shoes trend 2015. Istilah itu sendiri memang mengacu pada produk sepatu flat yang dihasilkan pada tahun 2015, tetapi secara umum model yang disukai wanita bisa tetap fashioned hingga beberapa tahun ke depan.


Bisa jadi model sepatu flat yang saat ini menjadi trend sebenarnya sudah dirilis satu atau dua tahun yang lalu oleh para desainer melalui fashion weeks di kota-kota pusat mode dunia. Model-model sepatu tersebut tak ubahnya seperti semacam “prototip” yang kelak akan diproduksi secara massal apabila diterima oleh pasar. Tidak hanya rumah mode atau produsen besar yang membuatnya dengan mengacu pada model tersebut, juga perajin dan industri kecil yang memasok untuk pasar fashion di kelas menengah dan bawah.

Sang desainer biasanya hanya memiliki hak cipta atas rancangannya sendiri yang diproduksi secara terbatas dan dipasarkan oleh rumah-rumah mode yang menjadi pemegang merk. Ironisnya ada beberapa produsen yang menjual produk sepatu dengan model dan merk seperti yang asli, biasanya produk tersebut diistilahkan sebagai  “replika”, padahal sebenarnya secara yuridis adalah produk illegal karena merupakan hasil dari tindak pidana pemalsuan.

Model sepatu flat sudah ada sejak manusia masih tinggal gua dan kerika kaki mereka  tertusuk kerikil tajam dan duri-duri kering, secara naluriah mereka berusaha melindungi telapak kaki mereka dengan alas kaki. Tentu saja bahan dan bentuk alas kaki di jaman purba itu masih sangat sederhana karena mereka belum mengenal teknologi dan tujuannya semata-mata hanya untuk melindungi telapak kaki.

Sepatu yang pertama kali diciptakan itu di kemudian dikenal dengan sebutan sepatu hak datar, karena memang modelnya yang masih sangat sederhana. Dari hasil penelitian arkeologi sepatu tertua yang ditemukan terpendam dalam salah satu gua di wilayah Armenia. Sepatu yang diberi nama Areni-1 dan sudah berusia 5.500 tahun, berbentuk sebagai sepatu flat dan terbuat dari kulit binatang.

Sejak ditemukan pertama kali hingga saat ini, sepatu hak datar merupakan jenis sepatu yang mengutamakan fungsi untuk melindungi telapak kaki. Pada prinsipnya desain sepatu hak datar tak jauh berbeda dengan 5.500 tahun yang lalu, sangat sederhana tetapi mampu memberikan kenyamanan optimal bagi penggunanya. Hal ini bertolak belakang dengan sepatu hak tinggi atau high heels, khususnya model Stiletto atau Cone Heels. Meskipun mampu memberikan penampilan seksi dan cantik bagi penggunanya, tetapi di sisi lain beresiko tinggi dan berbahaya bagi kesehatan jika dipakai untuk jangka waktu yang cukup lama.

Penampilan Flat Shoes 2015


Flat shoes trend 2015 juga tidak meninggalkan prinsip sepatu flat 5.500 tahun yang lalu, tetapi kini diproduksi dengan berbagai jenis bahan dan ditawarkan dengan beraneka ragam variasi. Konstruksinya yang aman dan memapu memberikan kenyamanan membuat sepatu flat ini banyak jadi incaran para wanita, khususnya wanita remaja yang masih sekolah atau kuliah, karena sepatu flat lebih bebas digunakan untuk berbagai aktivitas.

Beberapa wanita karir atau karyawati sekarang juga sudah mulai beralih memakai flat shoes, terutama bila pihak kantor tidak mengharuskan penggunaan sepatu dengan hak. Model flat shoes trend 2015 dari yang sederhana hingga terlihat lebih glamour, dari yang menggunakan hiasan di ujung sepatu ataupun dengan model-model tertentu dengan aplikasi seperti lubang yang dibuat di bagian depan tengah sepatu. Warna yang ditampilkan pun juga bermacam-macam dari warna berani hingga warna pastel untuk memenuhi pilihan penggunanya. Berikut adalah beberapa informasi mengenai model dan style yang diaplikasi untuk flat shoes trend 2015 sebagai gaya fashion sepatu Anda.

Flat Slingback yang membuat kaki penggunanya terkesan lebih jenjang.

Flat Slingback merupakan model flat shoes trend 2015 yang cocok dipadukan dengan rok panjang atau pendek dan juga celana jeans. Bentuknya yang trendi dengan gaya yang ceria, serta model depan yang rendah sehingga membuat telapak kaki Anda terlihat lebih panjang.

Sporty flat untuk busana casual yang dipakai pada kesempatan nonformal.

Flat model sporty merupakan flat shoes yang tidak cocok digunakan untuk bekerja, sepatu flat model sporty ini lebih cocok dipadukan dengan pakaian kasual, rok, jeans, maupun gaun yang dipakai untuk kuliah, melakukan perjalanan jauh atau pada kesempatan nonformal.

Flat shoes dengan hak di bawah 3,5 Cm terkesan sebagai low heels.

Flat shoes dengan aksen pada tumit, model sepatu flat ini akan memberikan kesan berani tetapi tetap terkesan unik. Cocok digunakan saat musim panas dan dikenakan oleh kaki yang panjang.  Penampilannya mirip dengan low heels meskipun sebenarnya memiliki heels atau hak yang berukuran dibawah 3,5 Cm, yakni batas minimum untuk hak low heels.

Flat ballet atau Flat Balerina yang simpel dan nyaman untuk digunakan pada berbagai kegiatan

Flat ballet atau balleria cocok dipadukan dengan jeans, rok, celana panjang dan pendek serta gaun. Sepatu model flat ballerina memberikan kesan kaki terlihat lebih panjang.

Pointed-toe Flat menampilkan kesan resmi dan lebih elegan.

Pointed-toe Flat, membuat pemakainya terlihat lebih elegan dan terkesan lebih dewasa. Model flat shoes pointy-toed flat memberi efek terlihat lebih panjang pada telapak kaki, sehingga sepatu ini cocok untuk yang memiliki kaki kecil atau pendek. Flat shoes model pointy-toed cocok dipadukan dengan rok pendek maupun panjang, gaun, serta celana pendek atau pun panjang.

Flat loafers atau model pantofel wanita yang sudah lama populer

Flat loafers atau model pantofel wanita cocok dipadukan dengan busana atau pakaian yang formal karena sepatu ini memang digunakan untuk situasi-situasi formal. Untuk memadukan busana agar lebih terlihat santai, Anda dapat memilih warna-warna lebut atau warna pastel. Sepatu flat model loafers ini akan membuat pemakainya terkesan lebih pendek atau terlihat lebih pendek, sehingga bagi Anda yang memiliki tubuh kurang tinggi dapat menghindari sepatu flat model loafers.

Tips dan Trik Memilih Flat Shoes 2015


1. Tentukan model sepatu yang sesuai dengan kebutuhan, Anda dapat memilih flat shoes trend 2015 sesuai dengan model dean style yang memang Anda inginkan.

2. Perhatikan bentuk kaki, karena bentuk kaki setiap orang berbeda-beda, seperti kaki yang berbentuk kotak, bulat atau pun runcing. Jadi, disarankan untuk memilih sepatu khususnya flat shoes 2015 yang sesuai dengan bentuk kaki, agar lebih nyaman digunakan saat beraktivitas. Disarankan jika bentuk kaki Anda kotak, maka hindari sepatu yang berbentuk meruncing di ujungnya, karena akan menyebabkan luka lecet pada jari-jari kaki Anda.

3. Warna sepatu. Pilihah warna sepatu sesuai dengan warna busana atau pakaian yang Anda kenakan, sama dengan warna atasan atau sama dengan warna bawahan. Bila Anda tidak mempunyai warna yang diinginkan atau spesifikasi tertentu untuk warna, maka pilihlah warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu karena warna-warna tersebut cocok digunakan untuk semua warna busana.

4. Waktu membeli sepatu, sebaiknya dilakukan pada sore hari karena pada waktu ini kaki mengalami ukuran yang paling besar. Hindari membeli sepatu pada siang hari karena bentuk kaki Anda tidak dalam kondisi maksimal, sehingga kemungkinan sepatu yang dibeli nantinya akan kesempitan.

5. Pilih jenis bahan yang nyaman digunakan pada kaki Anda. Disarankan untuk memilih bahan yang dapat menyerap keringat agar kaki tidak mudah lembab. Kecuali model sepatu dengan banyak bagian yang terbuka sehingga lebih banyak sirkulasi udara yang memungkinkan mencegah keluarnya keringat.

6. Mencoba sepatu untuk menentukan ukuran sepatu adalah hal yang penting dilakukan. Pertimbangkan juga ukuran bila Anda menggunakan kaos kaki atau stocking. Lebih baik mencoba sepatu secara terpasang karena ada beberapa orang yang memiliki ukuran kaki yang berbeda antara kaki kiri dan kaki kanan. Untuk melihat tampilan flat shoes trend 2015 pada kaki, Anda dapat menggunakan cermin yang biasanya disediakan oleh pihak toko. Gunakan sepatu untuk berjalan agar Anda dapat merasakan apakah sepatu tersebut nyaman dipakai atau tidak.

Demikian beberapa informasi mengenai flat shoes 2015 semoga bermanfaat bagi Anda khususnya para kaum wanita dalam rangka memilih sepatu flat shoes trend 2015.




Tags : flat-shoes-2015



Artikel terkait : Beragam Pilihan dari Flat Shoes 2015
Flat Shoes Sepatu Masa Depan
Sepatu Flat Pilihan Wanita
Sepatu Flat Mendominasi Kaki Wanita
Pemakaian Sepatu Flat Shoes untuk Wanita
Trend Sepatu Flat Bertali
Inilah Untungnya Memilih Sepatu Flat Hitam
Begini Cara Mengatasi Sepatu Flat Berbau Tak Sedap

Referensi dan foto artikel “Flat Shoes 2015 Masih Modis” :
01. Classic Red Slingback Flats
02. Women's shoes Grind arenaceous little flower sports shoes women
03. J Crew Ballet flats and Kate Spade Sunglasses

Postingan populer dari blog ini

Sepatu Flat Mendominasi Kaki Wanita

Flat jenis sepatu yang paling banyak digunakan Sepatu flat hingga kini masih tetap menjadi salah satu item yang wajib dimiliki oleh wanita. Wanita tanpa sepatu ini ibarat sayur tanpa garam. Penampilannya jadi kurang menonjol kalau tidak menggunakan sepatu. Berbagai macam alas kaki mungkin beredar di masyarakat. Namun, sepatu adalah hal yang wajib dimiliki oleh setiap wanita, terutama sepatu flat wanita. Karena sepatu ini bisa digunakan oleh wanita dengan berbagai usia dengan bahan-bahan yang juga disesuaikan. Sehingga hal ini membuat sepatu flat menjadi salah satu jenis alas kaki yang perlu dimiliki oleh setiap wanita, bahkan yang biasa tampil maskulin sekalipun. Sepatu tidak hanya digunakan sebagai alas kaki khusus untuk wanita. Berbagai model dan jenis sepatu dibuat untuk memenuhi kebutuhan para pembelinya. Model dan jenis ini juga sangat beragam. Beberapa jenis sepatu bisa digunakan oleh wanita dan juga pria, seperti sneakers. Model sepatu yang menggunakan hak datar

Pemakaian Sepatu Flat Shoes untuk Wanita

Tak kalah dengan sepatu high heels, flat shoes juga bisa dipakai wanita untuk berbagai kesempatan Sudah tidak mengherankan lagi apabila dari sekian banyak jenis sepatu wanita, sepatu hak datar atau flat shoes adalah jenis alas kaki yang paling nyaman dan mudah untuk digunakan. Sepatu ini juga akan meminimalisir rasa sakit yang mungkin dirasakan saat menggunakan sepatu wanita. Sepatu wedges, stiletto atau sepatu yang memiliki hak tinggi akan memberikan tekanan yang tak seimbang pada bagian kaki sehingga apabila dalam pemakaian yang lama kaki akan terasa sakit. Berbeda dengan flat shoes, meskipun dipakai dalam waktu yang lama, kaki akan terasa nyaman dan tidak mudah sakit. Karena itu banyak wanita yang menggunakan flat shoes dalam kegiatan sehari-hari. Apalagi flat shoes masa kini sudah banyak berbeda jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Para desainer telah merancang penampilan sepatu ini menjadi lebih stylish dan elegan, sehingga bisa digunakan untuk berbagai kesemp

Begini Cara Mengatasinya Jika Dari Sepatu Flat Tercium Bau Tak Sedap

Secara teoretis jarang sepatu flat berbau tak sedap, tetapi dalam beberapa kasus bisa saja terjadi Sepatu flat berbau tak sedap sebenarnya jarang terjadi apabila menjadi salah satu koleksi wanita yang menyukai fashion. Alasannya, para wanita ini sangat memperhatikan penampilan mereka, karena itu kebersihan seluruh bagian kaki sampai pada sandal dan sepatu pun akan selalu terjaga dengan baik. Perilaku tersebut meminimalisir kemungkinan terakumulasinya keringat dan kotoran yang kemudian bereaksi terhadap bakteri sehingga menimbulkan bau tak sedap. Selain itu konstruksi sepatu flat umumnya memiliki vamp rendah dan terbuka, hal ini membuat sirkulasi udara lebih lancar dan menjaga sepatu dalam keadaan kering. Meskipun demikian bukannya tidak mungkin dalam situasi tertentu pengguna sepatu flat harus memakainya seharian penuh dengan aktivitas yang tinggi, maka kemungkinan munculnya bau tak sedap pun bisa terjadi. Situasi tersebut tidak hanya membuat pemiliknya merasa kurang nya