Langsung ke konten utama

Sepatu Flat Jadi Pilihan Wanita

Disukai karena flat bisa digunakan di berbagai kesempatan

sepatu flat pilihan wanita

Sepatu flat wanita adalah sepatu yang paling disukai oleh para wanita. Dari banyaknya jenis sepatu yang bisa digunakan oleh wanita. Ada begitu banyak alas kaki yang bisa digunakan oleh para wanita, mulai dari sandal hingga sepatu. Penggunaan sepatu ini bisa untuk kegiatan sehari-hari, kegiatan santai hingga acara formal. Sepatu juga adalah bagian dari jati diri seorang wanita.

Untuk menjaga penampilan tetap menarik, sepatu ini akan dipilih sebaik mungkin. Selain pakaian dan tas, penggunaan sepatu merupakan salah satu bagian penting yang akan sangat diperhatikan saat membentuk suatu penampilan. Dalam perkembangannya, sepatu flat masa kini lebih banyak memiliki penampilan yang diaplikasi dengan berbagai model dan style sehingga nampak lebih menarik dan stylish dibandingkan dengan model-model flat di masa lalu.

Model Sepatu Untuk Wanita



Ada berbagai macam model sepatu yang bisa digunakan untuk wanita. Mulai dari sepatu yang bisa digunakan dalam waktu santai. Hingga sepatu yang bisa digunakan pada waktu-waktu tertentu. Model sepatu tersebut bisa dikategorikan berdasarkan kebutuhan penggunanya, misalnya model sepatu untuk bekerja, sepatu untuk menghadiri acara resmi, sepatu  untuk bersantai dan lain-lain. Sepatu wanita memiliki lebih banyak model dibandingkan dengan sepatu pria, bahkan beberapa model didesain dengan mengadopsi model sepatu pria.

Model sepatu juga bisa dikategorikan berdasarkan musim. Hal ini umumnya diterapkan oleh para desainer di kota-kota pusat mode dunia seperti New York, Milan, Paris dan London. Karena di kota-kota tersebut memiliki empat musim, yakni fall - winter atau musim gugur dan musim dingin (salju) serta spring - summer atau musim semi dan musim panas, maka model sepatu didesain sesuai dengan musim-musim tersebut.

Selain sepatu flat wanita yang paling banyak menjadi pilihan wanita, berikut adalah contoh beberapa model sepatu yang bisa dipilih para wanita untuk memaksimalkan penampilannya.

Flat Sandals
Walaupun namanya flat sandals, model ini masuk juga ke dalam jenis sepatu. Model ini memang sangat mirip dengan sandal yang terbuka. Hanya saja di bagian belakangnya ini terdapat tali yang bisa membuat sandal ini tidak mudah lepas. Flat sandals ini bisa digunakan dalam acara-acara santai. Bahkan flat sandals ini bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Sepatu flat pilihan wanita
Flat sandals yang stylish meskipun hanya diaplikasikan dengan model sandal jepit.

Pumps
Jenis sepatu ini merupakan sepatu yang memiliki hak sekitar 5 sampai 11 cm. bagian depan sepatu ini tertutup dan agak bulat. Model sepatu ini bisa digunakan dalam acara formal seperti pesta makan malam yang resmi. Biasanya model sepatu pumps ini memiliki warna hitam. Namun, ada juga warna-warna lain yang membuat sepatu ini jadi lebih cantik. Pilihan menggunakan sepatu ini adalah investasi berupa penampilan bagi wanita.

Ballet Flat
Model sepatu ini bernama Ballet Flat karena bentuknya yang memang mirip dengan sepatu balet yang digunakan oleh para ballerina. Sepatu ini tidak memiliki hak, biasanya sepatu model ini dibuat dari bahan yang bersifat ringan sehingga akan sangat nyaman digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Apalagi sekarang ballet flat ini sudah sangat banyak memiliki variasi dan model yang berbeda.

Sepatu flat pilihan wanita
Ballet flat mengadopsi sepatu balet menjadi sepatu yang digunakan sehari-hari.

Wedges
Sepatu wedges ini memiliki hak yang yang tebal. Dan biasanya hak yang dipasangkan dalam sepatu ini juga cukup tebal. Sehingga bisa membuat wanita yang porsi badannya kurang tinggi bisa terlihat lebih tinggi dengan menggunakan sepatu ini. Bagi wanita yang agak kesulitan menggunakan sepatu dengan hak yang kecil, maka sepatu wedges ini bisa menjadi pilihan yang aman untuk digunakan. Sepatu ini juga cocok untuk digunakan dalam berbagai momen seperti menghadiri pesta pernikahan.

Sneakers
Model sepatu ini memang kadang membuat wanita terlihat lebih maskulin. Namun, sudah banyak juga model sepatu sneakers yang lebih cantik sehingga membuat wanita tidak terlihat terlalu maskulin lagi. Bentuk sepatu ini yang nyaman bisa digunakan untuk penggunaan ketika berolahraga dan juga travelling. Sepatu ini akan memberikan keleluasaan dalam melakukan banyak gerakan. Kelebihannya yang lain adalah bagian dasarnya memiliki lekukan sesuai dengan telapak kaki pengguna, sehingga selain lebih nyaman digunakan juga memberikan efek kesehatan meskipun dipakai dalam jangka waktu lama.

Stiletto
Stiletto ini adalah salah satu bagian dari variasi sepatu hak tinggi. Selain didesain dengan bagian depan berbentuk bulat (pumps), sepatu ini lebih sering dijumpai memiliki bentuk yang runcing untuk mengoptimalkan kesan tinggi dan langsing bagi pemakainya. Untuk memakai sepatu ini, wanita harus membuat dirinya seimbang saat berjalan. Berbeda dengan model sepatu  lainnya, untuk menggunakan Stiletto diperlukan beberapa latihan agar dapat memelihara keseimbangan badan di saat melangkah dan melakukan berbagai gerakan yang sulit. Sepatu jenis ini sangat cocok untuk menghadiri acara-acara yang berbentuk pesta dan perayaan yang sangat mewah. Macam-macam warna yang ada pada sepatu ini juga bisa menambah tampilan elegan pada wanita.

Sepatu flat pilihan wanita
Model Stiletto high heels yang bertentangan dengan flat, meskipun tampil cantik tapi tidak aman.

Ankle Boots
Sepatu ankle boots ini mungkin jarang digunakan dibanding model sepatu yang lainnya. Namun, dengan menggunakan sepatu model ini bisa membuat wanita jadi lebih anggun. Karena sepatu ini adalah sepatu boots yang menutupi mata kaki akan lebih cantik saat wanita mengenakan dress atau rok yang pendek. Karena bisa menampilkan bentuk kaki wanita yang indah.  

Kitten Heels
Nama model sepatu ini sangat manis, semanis bentuknya. Sepatu ini memiliki hak yang sangat kecil. Sehingga masih bisa digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Hampir semua wanita sudah akrab dengan model ini, karena selain bisa digunakan untuk bekerja di kantor juga bisa digunakan untuk berbagai kesempatan formal maupun nonformal. Selain itu, sepatu jenis hak rendah ini juga dijual di berbagai toko sepatu sehingga mudah untuk membelinya. Untuk menghindari kesan formal, pemilihan warna yang beragam bisa jadi solusi.

Cone Heels
Sepatu ini hampir mirip dengan stiletto. Sepatu ini sama-sama memiliki hak yang tinggi. Namun, untuk model Cone memiliki heels atau hak yang lebih besar mirip cup ice cream yang berbentuk kue cum-cum. Cone heels memiliki banyak style sehingga penampilannya lebih beragam dibandingkan dengan stiletto, selain  memiliki hak yang berukuran tinggi juga didesain dengan hak sedang (mid heels) dan hak rendah (low heels).

Oxford
Walaupun kegunaan sepatu ini sedikit mirip dengan kegunaan sneakers, sepatu ini juga digemari. Bahkan untuk penggunaan sepatu ini pun bukan hanya pada wanita saja. Para pria juga menggunakan sepatu model ini, walaupun dengan bentuk desain yang berbeda. Untuk wanita, sepatu ini akan sangat cantik apabila dengan variasi warna yang berbeda. Karena ini salah satu yang membuat sepatu ini jadi menarik.
Oxford untuk wanita model terakhir diaplikasi dengan flat platform yang cukup tebal sehingga mirip dengan wedges. Meski nampak agak kaku, tetapi style ini sedang menjadi trend di kalangan penyuka model Oxford, khususnya remaja.

Sepatu flat pilihan wanita
Sepatu flat wanita yang mengadopsi model sepatu pria

Cara Merawat Sepatu Wanita


Dari berbagai jenis dan model sepatu yang bisa digunakan oleh wanita tentu ada cara khusus untuk merawatnya. Dengan semakin canggihnya teknologi kini ditemukan berbagai bahan yang bisa diaplikasikan menjadi bahan sepatu wanita. Misalnya setelah ditemukannya microfiber yang bisa menggantikan kulit suede, nubuck dan beludru, maka selain bisa diproduksi secara massal harganya pun menjadi lebih murah dan perawatannya lebih mudah.

Baik sepatu yang dibuat dari bahan kulit asli maupun sintetis memerlukan perawatan rutin, terutama setelah dipakai dan akan disimpan untuk jangka waktu yang cukup lama. Kalau salah perawatan, bisa-bisa sepatu menjadi tidak awet bahkan akan rusak. Karena itu, untuk merawat sepatu wanita ini perlu melakukan dan memastikan hal berikut.

Sesuaikan Dengan Bahan
Bahan sepatu tertentu kadang tidak perlu dibersihkan dengan air atau sikat. Karena itu, cari tahu dulu sepatu yang digunakan berbahan apa kemudian baru disesuaikan. Misalnya suede dan nubuck, kedua bahan ini memang menghasilkan penampilan sepatu yang elegan dan mewah tetapi sangat rentan terhadap kotoran. Untuk membersihkannya diperlukan alat dan bahan pembersih khusus yang bisa dibeli pada toko sepatu tertentu.

Gunakan Peralatan Yang Bersih
Peralatan yang kotor dapat memindahkan kotoran permukaan sepatu yang akan dibersihkan. Jangan sekali-sekali menggunakan lap yang bekas digunakan untuk mengkilapkan sepatu yang disemir hitam untuk sepatu berwarna terang, karena bekas semir hitam akan memudarkan warna lain yang lebih terang. Jika ini terjadi maka akan sulit untuk mengembalikan lagi ke warna aslinya.

Lakukan Dengan Cukup Rutin
Semakin sering memakai sepatu kemungkinan kotor juga semakin cepat karena itu perlu dibersihkan. Khusus untuk sepatu flat wanita yang terbuat dari bahan suede, nubuck atau beludru untuk membersihkannya sebaiknya tidak dicuci dengan air. Gunakan peralatan yang sesuai dengan bahan sepatu.

Dalam hal perawatan sepatu flat juga membutuhkan perhatian yang sama dengan model-model sepatu lainnya. Meskipun tidak memiliki hak yang tinggi, sepatu flat yang berbahan suede atau nubuck memiliki harga yang tinggi sehingga juga memerlukan perhatian yang lebih serius.


Tags : sepatu-flat-wanita

Artikel terkait : "Sepatu Flat Masih Jadi Pilihan Wanita"
Flat Shoes Menjadi Sepatu Masa Depan
Sepatu Flat Mendominasi Kaki Wanita
Beragam Pilihan Dari Flat Shoes 2015
Pemakaian Sepatu Flat Shoes untuk Wanita
Trend Sepatu Flat Bertali
Inilah Untungnya Memilih Sepatu Flat Hitam
Begini Cara Mengatasi Sepatu Flat Berbau Tak Sedap


Referensi dan foto artikel "Sepatu Flat Masih Jadi Pilihan Wanita " :
01. Ballet Shoe - Wikipedia
02. Women Wears Fashionable Flats Shoes
03. Wearing Flat Shoes Chicly
04. What To Wear With Your Favorite Flat Sandals
05. Los Angeles Classical Ballet Dancer 1

Postingan populer dari blog ini

Sepatu Flat Mendominasi Kaki Wanita

Flat jenis sepatu yang paling banyak digunakan Sepatu flat hingga kini masih tetap menjadi salah satu item yang wajib dimiliki oleh wanita. Wanita tanpa sepatu ini ibarat sayur tanpa garam. Penampilannya jadi kurang menonjol kalau tidak menggunakan sepatu. Berbagai macam alas kaki mungkin beredar di masyarakat. Namun, sepatu adalah hal yang wajib dimiliki oleh setiap wanita, terutama sepatu flat wanita. Karena sepatu ini bisa digunakan oleh wanita dengan berbagai usia dengan bahan-bahan yang juga disesuaikan. Sehingga hal ini membuat sepatu flat menjadi salah satu jenis alas kaki yang perlu dimiliki oleh setiap wanita, bahkan yang biasa tampil maskulin sekalipun. Sepatu tidak hanya digunakan sebagai alas kaki khusus untuk wanita. Berbagai model dan jenis sepatu dibuat untuk memenuhi kebutuhan para pembelinya. Model dan jenis ini juga sangat beragam. Beberapa jenis sepatu bisa digunakan oleh wanita dan juga pria, seperti sneakers. Model sepatu yang menggunakan hak datar

Pemakaian Sepatu Flat Shoes untuk Wanita

Tak kalah dengan sepatu high heels, flat shoes juga bisa dipakai wanita untuk berbagai kesempatan Sudah tidak mengherankan lagi apabila dari sekian banyak jenis sepatu wanita, sepatu hak datar atau flat shoes adalah jenis alas kaki yang paling nyaman dan mudah untuk digunakan. Sepatu ini juga akan meminimalisir rasa sakit yang mungkin dirasakan saat menggunakan sepatu wanita. Sepatu wedges, stiletto atau sepatu yang memiliki hak tinggi akan memberikan tekanan yang tak seimbang pada bagian kaki sehingga apabila dalam pemakaian yang lama kaki akan terasa sakit. Berbeda dengan flat shoes, meskipun dipakai dalam waktu yang lama, kaki akan terasa nyaman dan tidak mudah sakit. Karena itu banyak wanita yang menggunakan flat shoes dalam kegiatan sehari-hari. Apalagi flat shoes masa kini sudah banyak berbeda jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Para desainer telah merancang penampilan sepatu ini menjadi lebih stylish dan elegan, sehingga bisa digunakan untuk berbagai kesemp

Begini Cara Mengatasinya Jika Dari Sepatu Flat Tercium Bau Tak Sedap

Secara teoretis jarang sepatu flat berbau tak sedap, tetapi dalam beberapa kasus bisa saja terjadi Sepatu flat berbau tak sedap sebenarnya jarang terjadi apabila menjadi salah satu koleksi wanita yang menyukai fashion. Alasannya, para wanita ini sangat memperhatikan penampilan mereka, karena itu kebersihan seluruh bagian kaki sampai pada sandal dan sepatu pun akan selalu terjaga dengan baik. Perilaku tersebut meminimalisir kemungkinan terakumulasinya keringat dan kotoran yang kemudian bereaksi terhadap bakteri sehingga menimbulkan bau tak sedap. Selain itu konstruksi sepatu flat umumnya memiliki vamp rendah dan terbuka, hal ini membuat sirkulasi udara lebih lancar dan menjaga sepatu dalam keadaan kering. Meskipun demikian bukannya tidak mungkin dalam situasi tertentu pengguna sepatu flat harus memakainya seharian penuh dengan aktivitas yang tinggi, maka kemungkinan munculnya bau tak sedap pun bisa terjadi. Situasi tersebut tidak hanya membuat pemiliknya merasa kurang nya