Langsung ke konten utama

Pemakaian Sepatu Flat Shoes untuk Wanita

Tak kalah dengan sepatu high heels, flat shoes juga bisa dipakai wanita untuk berbagai kesempatan


Sudah tidak mengherankan lagi apabila dari sekian banyak jenis sepatu wanita, sepatu hak datar atau flat shoes adalah jenis alas kaki yang paling nyaman dan mudah untuk digunakan. Sepatu ini juga akan meminimalisir rasa sakit yang mungkin dirasakan saat menggunakan sepatu wanita. Sepatu wedges, stiletto atau sepatu yang memiliki hak tinggi akan memberikan tekanan yang tak seimbang pada bagian kaki sehingga apabila dalam pemakaian yang lama kaki akan terasa sakit.


Berbeda dengan flat shoes, meskipun dipakai dalam waktu yang lama, kaki akan terasa nyaman dan tidak mudah sakit. Karena itu banyak wanita yang menggunakan flat shoes dalam kegiatan sehari-hari. Apalagi flat shoes masa kini sudah banyak berbeda jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Para desainer telah merancang penampilan sepatu ini menjadi lebih stylish dan elegan, sehingga bisa digunakan untuk berbagai kesempatan, dari penampilan casual hingga pernikahan.

Memilih Flat Shoes



Flat shoes memang sepatu yang bisa digunakan dalam kondisi apa saja. Karena itu, pemilihan flat shoes ini haruslah tepat.  Karena kalau kurang tepat, selain kaki yang bisa menjadi korban, penampilan para wanita juga bisa dipertaruhkan. Simak tips memilih flat shoes berikut ini.

Ukuran Yang Tepat
Setiap alas kaki memang akan ditentukan dalam sebuah ukuran. Walaupun ukuran kaki ini bisa menunjukkan ukuran sepatu yang tepat, tidak semua sepatu memiliki standar penomoran yang sama. Karena itu, sebelum membeli sepatu lebih baik mencobanya terlebih dahulu. Rasakan sepatu tersebut terlalu besar atau sudah pas. Kalau memang sudah merasa pas dan nyaman, berarti ukuran tersebut bisa menjadi acuan dalam memilih sepatu denga jenis yang sama tersebut.

Kualitas dan Bahan
Walaupun sepatu ini tidak memiliki hak, flat shoes juga dibuat dari bahan dan kualitas yang beragam. Ada beberapa bahan yang membuat flat shoes ini tidak baik. Sehingga hal ini bisa membuat kaki menjadi sakit. Bahan sepatu yang lembut dan tidak keras tentu akan membuat kaki semakin nyaman dalam memakai flat shoes ini. Sementara, kualitas pada suatu flat shoes ini bisa dilihat dari jahitan yang ada pada sepatu. Apakah ada banyak tempelan, atapun jahitan yang ada rasanya tidak kuat dan hal lainnya yang merupakan kualitas sebuah sepatu.

Warna Dan Motif Sepatu
Pilihan warna yang ada pada flat shoes ini sangat beragam. Dengan motif atau corak yang bagus tentu akan semakin manis dalam menentukan flat shoes ini baik atau tidak. Pilihlah warna dan motif yang sesuai dengan keinginan. Sesuaikan juga dengan tujuan penggunaan flat shoes ini. Apabila untuk acara yang agak formal lebih baik memilih dengan warna netral dan tanpa motif maupun corak.

Memadukan Flat Shoes Dengan Berbagai Penampilan

Penggunaan flat shoes ini memang bisa digunakan dalam berbagai macam suasana. Selain itu, dengan tampilan atau gaya sehari-hari pun bisa semakin manis dengan memakai flat shoes. Berikut contoh pemakaian outfit yang bisa diserasikan dengan flat shoes.

Rok Pendek atau Mini Skirt


Penggunaan rok ini sudah menjadi salah satu ciri wanita. Bahkan dari kecil pun, wanita diajarkan untuk memakai rok. Penggunaan rok atau rok mini bisa dikombinasikan dengan flat shoes. Dengan menggunakan flat shoes ini penampilan akan semakin terlihat manis. Apalagi ketika outfit ini dan flat shoes ini sama-sama memiliki warna yang serasi. Namun, untuk wanita yang memiliki postur tubuh pendek sebaiknya tidak memadukannya dengan rok panjang, karena hal ini bisa memberi kesan semakin terlihat pendek.

Skinny


Celana skinny adalah jenis celana yang cukup populer. Bentuknya yang lurus dan mengecil di bagian bawah ini biasanya memiliki bahan karet sehingga membuat pemakaian celana menjadi nyaman. Celana skinny ini akan memberikan kesan kaki semakin panjang. Karena penggunaan celana skinny akan menonjolkan bentuk kaki yang jenjang.

Celana Jeans


Celana jeans memang salah satu outfit yang wajib ada di lemari. Namun, untuk wanita yang memiliki badan yang kurus sebaiknya menggunakan flare jeans dengan flat shoes. Karena hal ini bisa memberi kesan modis dan menutupi aksen kurus pada tubuh.

Celana Pendek


Celana pendek ini biasanya akan digunakan dalam waktu santai ataupun kegiatan non formal. Penggunaan flat shoes dengan celana pendek ini akan memberi kesan santai dan juga kasual. Dengan menggunakan atasan yang cerah juga akan memberikan kesan jadi terlihat lebih segar. Untuk membuat efek casual menjadi maksimal, pilihkan flat shoes berbahan kain kanvas atau denim.

Long Dress


Hindari penggunaan long dress dengan flat shoes, karena umumnya long dress digunakan untuk kesempatan yang bersifat formal dan lebih sesuai apabila menggunkan high heels. Jika terpaksa memilih flat shoes, maka gunakan flat shoes berbahan kulit warna gelap berhak setinggi batas maksimal 3,5 Cm dengan style pointed toe atau yang berujung runcing. Selain flat shoes ini memiliki penampilan seperti high heels dan sesuai untuk kesempatan yang bersifat resmi, memakainya pun akan nyaman  dan tidak membuat kaki terasa sakit seperti saat memakai high heels.

Wedding Dress


Biasanya pasangan baju pernikahan adalah selop yang ada haknya. Namun apabila tubuh wanita memang sudah cukup tinggi sehingga tidak membutuhkan sepatu hak tinggi lagi tidak apa-apa. Flat shoes untuk pernikahan biasanya didesain secara khusus dengan bahan warna cerah dan tambahan asesories berupa pita atau bunga yang mengesankan bahwa flat tersebut dipakai untuk keperluan yang bersifat sangat khusus. Penggunaan flat shoes dengan baju pernikahan ini bisa diserasikan dengan model baju pernikahan yang melebar dan jatuh ke bawah. Jadi, kesan anggun dan elegan tetap masih didapatkan dalam penggunaan baju pengantin yang bahannya jatuh menjuntai ke bawah.

Baju Hamil


Untuk ibu yang sedang hamil tentunya tidak akan diizinkan menggunakan sepatu hak tinggi.  Karena itu, flat shoes adalah perpaduan yang pas. Kadang baju hamil ini memang tidak memiliki banyak motif atau corak. Namun, hal ini tidak masalah dengan dikombinasikan dengan flat shoes yang berwarna netral seperti hitam atau abu- abu. Pilihlah flat shoes dengan hak antara 1,5-2,5 Cm agar bisa menjadi tumpuan telapak kaki yang mendistribusikan berat badan secara seimbang, apalagi dengan beban kandungan, bagian tumit akan menerima tekanan lebih berat.

Dengan banyaknya penampilan yang bisa dipadukan dengan flat shoes membuktikan bahwa sepatu jenis hak datar modern ini memang layak dan mampu menginsiprasi wanita yang berwawasan fashion untuk memanfaatkannya dalam berbagai kesempatan.


Tags : pemakaian-sepatu-flat-shoes-wanita



Artikel terkait "Pemakaian Sepatu Flat Shoes untuk Wanita"
Flat Shoes Sepatu Masa Depan
Sepatu Flat Pilihan Wanita
Sepatu Flat Mendominasi Kaki Wanita
Flat Shoes 2015 Masih Modis
Trend Sepatu Flat Bertali
Inilah Untungnya Memilih Sepatu Flat Hitam
Begini Cara Mengatasi Sepatu Flat Berbau Tak Sedap

Postingan populer dari blog ini

Sepatu Flat Mendominasi Kaki Wanita

Flat jenis sepatu yang paling banyak digunakan Sepatu flat hingga kini masih tetap menjadi salah satu item yang wajib dimiliki oleh wanita. Wanita tanpa sepatu ini ibarat sayur tanpa garam. Penampilannya jadi kurang menonjol kalau tidak menggunakan sepatu. Berbagai macam alas kaki mungkin beredar di masyarakat. Namun, sepatu adalah hal yang wajib dimiliki oleh setiap wanita, terutama sepatu flat wanita. Karena sepatu ini bisa digunakan oleh wanita dengan berbagai usia dengan bahan-bahan yang juga disesuaikan. Sehingga hal ini membuat sepatu flat menjadi salah satu jenis alas kaki yang perlu dimiliki oleh setiap wanita, bahkan yang biasa tampil maskulin sekalipun. Sepatu tidak hanya digunakan sebagai alas kaki khusus untuk wanita. Berbagai model dan jenis sepatu dibuat untuk memenuhi kebutuhan para pembelinya. Model dan jenis ini juga sangat beragam. Beberapa jenis sepatu bisa digunakan oleh wanita dan juga pria, seperti sneakers. Model sepatu yang menggunakan hak datar

Sepatu Flat Jadi Pilihan Wanita

Disukai karena flat bisa digunakan di berbagai kesempatan Sepatu flat wanita adalah sepatu yang paling disukai oleh para wanita. Dari banyaknya jenis sepatu yang bisa digunakan oleh wanita. Ada begitu banyak alas kaki yang bisa digunakan oleh para wanita, mulai dari sandal hingga sepatu. Penggunaan sepatu ini bisa untuk kegiatan sehari-hari, kegiatan santai hingga acara formal. Sepatu juga adalah bagian dari jati diri seorang wanita. Untuk menjaga penampilan tetap menarik, sepatu ini akan dipilih sebaik mungkin. Selain pakaian dan tas, penggunaan sepatu merupakan salah satu bagian penting yang akan sangat diperhatikan saat membentuk suatu penampilan. Dalam perkembangannya, sepatu flat masa kini lebih banyak memiliki penampilan yang diaplikasi dengan berbagai model dan style sehingga nampak lebih menarik dan stylish dibandingkan dengan model-model flat di masa lalu. Model Sepatu Untuk Wanita Ada berbagai macam model sepatu yang bisa digunakan untuk wanita. Mulai